Mbah Wongso Naik Podium Lagi

‘Mbah Wongso’, VW Kodok Merah Putih kesayangan mas Ardi akhirnya naik podium lagi. Tepatnya tanggal 8-9 Agustus 2009 di Pantai Kartini Rembang pada ajang ‘Merdeka Bersama VeWe’. Dan karena temanya Hari Kemerdekaan maka sudah jelas mbah Wongso yang paling menarik karena warnanya Merah Putih. Acara di Rembang ini sebenarnya adalah Pemecahan Rekor MURI untuk VW Terpanjang dan Terpendek.

Tetapi seandainya MURI mau mencatat, pemilik Mbah Wongso seharusnya juga bisa memecahkan rekor sebagai Peserta Terjauh yaitu dari Kuwait. Nggak apa apa, yang penting Mbah Wongso masuk berita lagi, kali ini tampil di Tabloid Otospeed. Sayang photo mbah Wongso di tabloid tersebut kalah besar dengan VW Kombi Orange pemegang rekor MURI terpanjang dan Terpendek. Yang penting mbah Wongso tambah beken di komunitas Volkswagen di tanah air. November 2009 nanti mbah wongso sudah dipesan agar ikut lomba Drag Race diacara Volks Wonder 2 di Semarang, tepatnya di sirkuit Tanah Mas. Semoga mbah Wongso masih tetap perkasa.

Jalan Panjang Menuju Rembang
Sebelum kumpul kumpul dengan komunitas VeWe di Rembang, mbah Wongso diturunkan dulu mesinnya karena sudah hampir setahun tidak pernah jalan. Setelah itu uji coba dulu perjalanan dari Semarang, Sidoarjo,Surabaya, Bangkalan-Madura, dan balik lagi langsung menuju Rembang. Sengaja ke Madura dulu hanya untuk melihat jembatan baru Suromadu yang menghubungkan kota Surabaya dan Madura. Di Madura langsung disodori pedagang asongan suvenir khas madura, yaitu Clurit. Kita beli beberapa buah sebagai souvenir ada yang berupa gantungan kunci ada juga yang berupa replika clurit dengan ukuran sama dengan aslinya, ada tali penggantungnya untuk dikalungkan di leher.

Perjalanan dari Madura ke Rembang tidak ada masalah sama sekali, si mbah Wongso bersaing cepat dengan cucu cucunya yang lebih muda yaitu Kijang. Begitu istirahat di pinggir jalan, Si sopir kijang ikut berhenti dan terheran heran melihat mobil jompo tetapi berperforma lebih perkasa dari Kijangnya. Celakanya kita berhenti terlalu dekat dengan desa/kampung, akibatnya anak anak langsung berdatangan dan pada teriak teriak kodok kodok kodok …..



Buka Lapak Cari Duit
Sesampai di Rembang langsung buka lapak di Pantai Kartini. Barang yang dijual adalah baju dan kaos dengan gambar gambar kartun mobil VW dan identitas VW. Barang barang semacam ini biasanya laris manis kalau ada acara kumpul kumpul komunitas VW. Hasilnya tidak mengecewakan, dagangan laku cukup banyak meskipun tidak habis. Kebiasaan kalau ada acara Vewe ya…juga cari duit dengan berdagang seperti ini. …


Ini Gaya Ibu-ibu bila sedang bertransaksi dagang , ngobrol juga….duit juga….Lumayan tambah kenalan buanyakk. Biarpun yang demen Vewe Mas Ardi, tapi tidak apalah. Tugas Ibu ikut meramaikan acara dan jualan.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *